Dian Sastro: Bugar Saat Puasa Ramadan, Tetap Berolahraga dan Jaga Pola Tidur

Selasa, 04 April 2023 : 21.00

Dian Sastro


INISEMARANG.COM – Pesohor Dian Sastrowardoyo berupaya menjaga penampilan tetap energik kendati sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Ia tetap menjalankan kebiasaan rutin berolahraga, mulai dari jogging, zumba, hingga tenis, kendati mengurangi durasi aktivitasnya.

Untuk menjaga rutinitas kesehatannya itu, Dian butuh ponsel cerdas yang dapat mendukung aktivitas fisik dan produktivitas yang optimal sepanjang hari.

Kata dia ponsel cerdas (smartphone) diperlukan untuk menjadi pemandu kegiatannya yang seabrek setiap hari.

Dian pun memilih gawai canggih pabrikan Samsung yakni Galaxy S23 Series 5G karena fitur yang dimiliki dinilai canggih.

“Fitur-fitur canggih dan antarmuka yang mudah digunakan membantu aku memantau aktivitas fisik dan mengakses informasi kesehatan yang relevan dengan mudah,” katanya, dikutip dari laman Samsung, Selasa 4 April 2023.

Gawainya itu bisa terhubung dengan Galaxy Ecosystem, seperti Galaxy Buds2 Pro dan Galaxy Watch5 Series.

“Benar-benar mempermudah aku dalam menjalani gaya hidup sehat dan produktif di keseharianku apalagi dibulan puasa ini,” tutur idola remaja yang kondang dalam film Ada Apa dengan Cinta itu.

Fitur dalam ponselnya itu dapat melacak progres olahraga, kondisi tubuh dan pola tidur, yang membuat Dian semakin konsisten mengatur rutinitas berolahraga.

Selain itu, fitur tersebut mendorong Dian tetap produktif dalam keseharian dengan memanfaatkan kamera dan performa yang sudah sangat mumpuni untuk kegiatanku yang padat di setiap harinya.

Sedangkan tips berpuasa dengan tetap menjalani rutinitas dengan sehat Dian menyarankan untuk menjaga pola tidur yang diyakini bisa membantu tubuh memperbaiki dan meregenerasi jaringan, meningkatkan fungsi kognitif dan memori, serta mengurangi risiko terjadinya berbagai penyakit kronis seperti obesitas, diabetes, dan penyakit jantung.

“Kalau sulit tidur, biasanya aku meditasi. Meditasi ini bisa sangat membantu bagi orang-orang yang mengalami gangguan sulit tidur karena pikiran jadi lebih tenang dan tubuh lebih rileks, sehingga tidur pun jadi lebih pulas,” tuturnya.

Selain itu, kendati berpuasa ia selalu menyempatkan olahraga minimal 3 kali seminggu. Selain untuk menjaga gaya hidup sehat, olahraga menurut Dian juga dapat menambah stamina sehari-hari.

Kata dia olahraga yang baik biasanya dilakukan selama 150 menit dalam seminggu atau 30 menit setiap hari. Terkadang Dian membagi waktu berolahraga minimal 3-5 kali seminggu.

Saat puasa pun Dian masih aktif berolahraga, meskipun durasinya sedikit dikurangi agar tak terlalu kelelahan.

Ia menyebut olahraga selama berpuasa bisa meningkatkan sensitivitas insulin, sehingga dapat mencegah penyakit diabetes, serta menjaga kesehatan otak, saraf, dan serat otot.

“Berolahraga saat puasa memberikan banyak manfaat, di antaranya proses pembakaran lemak lebih cepat karena minim karbohidrat, mendorong fleksibilitas, meremajakan tubuh, serta mengendalikan berat badan,” ujarnya.

Saat puasa dia menyempatkan olahraga pada sore hari sebelum buka. “Kuncinya adalah konsistensi, jadi tetapkan waktu olahraga yang rutin,” katanya.***


Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Utama

Copyright © 2018 inisemarang.com - All Rights Reserved