Berharap Lahirnya Inovasi Produk dari Creative Hub Semarang

Selasa, 04 April 2023 : 20.51

INISEMARANG.COM – Creative Hub Semarang (CHS) merupakan salah satu simpul penting untuk mengembangkan industri kreatif yang khas di Kota Lama Semarang.

Pusat kreatif di Kota Semarang ini masuk dalam proyeksi pengembangan nasional Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang).

Ketika diresmikan dua tahun silam atau Maret 2021, tempat berkumpul para disainer ini diharapkan mempersembahkan karya-karya terbaik.

“Saya titipkan Creative Hub ini agar diisi dan dijadikan sebagai tempat produk kreatif kelas global,” kata Menparekraf Sandiaga Uno ketika meresmikan CHS dua tahun silam.

Memang, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tidak bisa dipisahkan maka harus berjalan seiring, apalagi Kota Lama menjadi wajah Semarang yang menjadi tujuan favorit wisatawan.

Dengan adanya Creative Hub diharapkan akan menjadi simpul yang menghubungkan ekonomi kreatif dan pariwisata di dalamnya.

CHS diresmikan saat puncak pandemi Covid-19, tetapi mampu mendorong para pelaku ekonomi kreatif untuk mengambil peluang dan diharapkan mam[u membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Para pelaku bisnis pun ditantang agar tetap kreatif untuk berinovasi agar produk-produk desainer yang ada di Kota Semarang dapat terus update dan tak ketinggalan zaman.

Pelaku industri kreatif diharapkan selalu berinovasi agar bisa mengupdate produknya, kemudian dapat beradaptasi dengan keadaan itu penting agar industri kreatif tetap hidup.

Yang tak kalah pening adalah kolaborasi agar pelaku bisnis kreatif dan pemerintah dapat terkoneksi dalam melangkah.

Di kawasan kota lama, selain CHS terdapat berbaga gerai kuliner dan produk kreatif yang menjadi salah satu destinasi di Kota Semarang.

Selain itu juga terdapat Galeri Semarang yang selalu menghadirkan kaya seni rupa kontemporer terkini.***

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Utama

Copyright © 2018 inisemarang.com - All Rights Reserved